Akhirnya Pindah ke WordPress

Rasanya sudah lama nggak blogging, saya jadi malas banget memang. Akhir-akhir ini lebih banyak main di kerjaan kantor dan kerjaan lain yang tidak ada habisnya. Setelah memutuskan ini dan itu dengan penuh pertimbangan, akhirnya saya memutuskan untuk memaksimalkan akun DigitalOcean yang pada beberapa posting lampau pernah saya bahas itu.

Dari post itu, kayaknya sudah lewat sebulan credits DO tidak terpakai. Supaya credits itu tidak hangus dan mubazir, akhirnya saya memutuskan untuk launch satu droplet yang harganya sekitar $10 per bulan. Harga ini sudah termasuk tingkat komputasi tinggi dan disk dengan size lumayan besar hanya untuk sekadar memasang LEMP + WordPress. Dengan satu kali klik, maka jadilah ini WordPress.

PR selanjutnya yang lumayan menyulitkan dan membutuhkan banyak waktu tentu saja memindahkan konten dari blogger ke wordpress baru. Itu pun dengan catatan; semua visitor stats dan tetek-bengeknya… hilang. Tapi ya sudahlah, karena niatnya memang mau pindahan, saya mencoba untuk nggak memikirkan stats blog lama yang pasti bakal hilang. Yang penting pindahan dulu.

Dan setelah berkutat semalaman untuk merapikan URL juga troubleshoot DO yang sering ngadat, akhirnya selesai juga. Bisa sahur dengan tenang sambil menulis post ini.

Jadi… Selamat datang di WordPress, selamat membaca!

*kayak petugas Alfa**** aja nih gue

Let’s talk about books and crime fiction! Drop me an email, here: Contact Icon

Scroll Up