Cara Menyeduh Biji Kopi: French Press (atau Bodum)

Secangkir kopi nikmat, dan yang termudah yang bisa kita buat, bisa dihasilkan dengan French press.

French press set and COFFEE
(pic source)

Press itu terdiri dari penyuling kaca, yang memiliki berbagai ukuran, dan layar jalinan kabel yang melekat pada plunger.

Untuk membuat kopi di French press, jerang air sampai hampir mendidih di ceret. Salah satu kuncinya adalah hangatkan carafe terlebih dahulu sebelum memasukkan kopi, seperti “menghangatkan teko” saat membuat teh.
Tambahkan kopi gilingan sedang atau kopi giling ke carafe kosong yang sudah dihangatkan dengan proporsi yang sama dengan yang kita gunakan untuk cangkir kopi favorit kita.
Tuangkan air yang hampir mendidih ke carafe, tunggu 2-3 menit supaya kopi bercampur, lalu tekan plunger untuk menyaring kopi. Kopi siap disajikan.
French Press with Coffee
(pic source)
Menggunakan French press memastikan tak ada minyak yang terperangkap dalam saringan dan air tak akan pernah terlalu panas, walaupun mungkin ada sedikit ampas di cangkir.

video untuk French Press:


artikel saya tulis ulang dari buku: Chicken Soup for the Coffee Lover’s Soul
beli bukunya di sini: http://www.amazon.com/gp/product/0757306292/102-7001014-7473727?ie=UTF8&tag=chisouforthes-20&linkCode=xm2&camp=1789&creativeASIN=0757306292

About The Author

Hi! My name is Ayu. I'm a fiction writer based in Tangsel x Bandung, Indonesia. I also work as an IT System Administrator. I wrote posts on several blogs. My daily updates was written at: https://www.ayuwelirang.com.