Review Vendor Wedding: Resep Bunda Catering Bandung

Salah satu elemen yang utama di dalam acara pernikahan adalah catering. Untuk pemilihan catering ini memang harus jeli, karena harga catering di Bandung dan Cimahi sangat bersaing. Kita bisa saja bingung memilih karena terlalu banyak survey dan lain sebagainya. Makanya, waktu itu saya mengerucutkan pilihan catering ke tiga opsi saja, plus satu untuk cadangan.

Opsi lain yang ada di daftar pilihan saya sebenarnya sudah menyediakan kontak di brosur mereka, tapi responnya agak lambat. Selain itu, karena acara pernikahan kami yang mengalami perubahan tanggal seperti cerita saya di sini, saya jadi nggak sempat lagi untuk test food dan keliling. Karena itu, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Resep Bunda Catering yang sejak awal sudah saya dan suami lirik karena melihat wedding teman yang memakai vendor ini. Selain itu, Resep Bunda Catering sudah memunculkan daftar harga paket wedding di website mereka. Ini keren sebenarnya. Notabene catering di Bandung memang punya website, tapi untuk harga tidak dicantumkan alias kita harus menghubungi lagi customer service. Nah, buat apa dong punya website?
 
Area Prasmanan Resep Bunda
Tamu undangan saya dan suami itu sebenarnya sedikit. Yang banyak memang di tamu orangtua kami. Undangan sekitar 350 orang, dikalikan dua menjadi 700 pax. Setelah search di website Resep Bunda Catering, pilihan pax yang ada hanya 500, 750, dan 1000 pax. Kalau dibandingkan dengan harga catering lain yang pasang harga per porsi baru dikalikan pax, akhirnya saya pilih saja paket Resep Bunda yang 750 pax. Saat itu, saya memilih Paket Andromeda (non dekorasi) untuk 750 pax. Sesuai yang ditawarkan oleh Resep Bunda, harga paket tersebut Rp 32.250.000, sudah termasuk 3 stall, 3 desert, dan sarapan.

Paket Andromeda terdiri dari buffet, berupa nasi, aneka daging standar, aneka ayam / ikan standar, aneka sop, aneka cah, air mineral, dan kerupuk. Untuk stall ada 3, desert 3, dan sarapan. Pilihan buffet, stall, dessert, dan sarapan sudah tercantum di dalam situs Resep Bunda Catering.

Dari pilihannya, saya pun mengambil menu-menu berikut ini:
  • Buffet: Nasi, Daging Kari, Ayam Suwir, Cah Brokoli Tofu, Macaroni Schotel.
  • Stall: Sate Ayam + Lontong, Baso Tahu, Chicken Cream Soup + Garlic Bread
  • Dessert: Buah Potong, Puding Fla, Es Goyobod
  • Sarapan: Lontong Kari, Teh, Kopi (plus Gula)

Nah, nilai plusnya, customer service Resep Bunda aktif melakukan follow up ke pelanggannya. Contoh unik dan keren ada di beberapa minggu sebelum hari pernikahan saya. Waktu itu saya dilayani oleh Teh Lela, salah satu CS Resep Bunda Catering. Asalnya, saya memilih Cream Soup untuk di buffet. Tapi, Teh Lela memberitahukan kalau menurut saran owner, cream soup sebaiknya diganti dengan macaroni schotel saja jika masih ingin ada makanan bernuansa pasta. Waktu saya tanya kenapa? Ternyata alasannya karena memang untuk sup ini tidak disediakan mangkuk lagi, jadi kalau memakai piring dari buffet, dikhawatirkan akan tumpah. Enaknya Resep Bunda memang seperti ini, CSnya aktif dan fast respon. Mungkin karena Resep Bunda Catering itu memang sudah ahli di bidang catering berbagai acara dan ada konsultan gizi dan makanannya juga. Jadi, Resep Bunda sudah tahu apa yang terbaik untuk pelanggan.

Area Stall dan Dessert

Untuk catering ini juga sudah termasuk dekorasi prasmanan dan gubukan. Untuk pilihan warna bisa disesuaikan dengan tema yang diinginkan. Waktu itu, saya pilih warna biru sesuai dengan warna konsep utama di acara pernikahan saya.

Stall Sate Ayam Resep Bunda Catering

Selain itu, pasca wedding, pihak Resep Bunda juga membantu untuk membungkus makanan yang berlebih. Biasanya kan yang ditakuti oleh para pengantin itu kalau makanan kurang. Tapi, Alhamdulillah sama Resep Bunda Catering, semuanya sudah diatur. Saya dan suami jadi cuma tinggal fokus saja pasang senyum di pelaminan.

Jadi, buat teman-teman yang berencana untuk menikah di tahun 2017 ini, lebih baik book sekarang saja di Resep Bunda Catering. Atau bisa menghubungi CS-nya dulu untuk tanya-tanya, bisa ke link berikut untuk kontaknya.

Buat yang butuh catering acara lainnya juga bisa lho ke Resep Bunda. Sudah ada paket-paketnya jadi lebih mudah memilih. Nah, selamat memilih catering ya bride-to-be!

Rating Vendor: 5/5

You Might Also Like

1 comments

  1. They catered my wedding last month and they were amazing! Don't overlook these gorgeous NYC wedding venues!! It's something you have to check out in person. My family and friends could not stop talking about how good the food was and how sweet the staff was!

    ReplyDelete