Skip to main content

Review Vendor Wedding: Resep Bunda Catering Bandung

Salah satu elemen yang utama di dalam acara pernikahan adalah catering. Untuk pemilihan catering ini memang harus jeli, karena harga catering di Bandung dan Cimahi sangat bersaing. Kita bisa saja bingung memilih karena terlalu banyak survey dan lain sebagainya. Makanya, waktu itu saya mengerucutkan pilihan catering ke tiga opsi saja, plus satu untuk cadangan.

Opsi lain yang ada di daftar pilihan saya sebenarnya sudah menyediakan kontak di brosur mereka, tapi responnya agak lambat. Selain itu, karena acara pernikahan kami yang mengalami perubahan tanggal seperti cerita saya di sini, saya jadi nggak sempat lagi untuk test food dan keliling. Karena itu, akhirnya saya menjatuhkan pilihan ke Resep Bunda Catering yang sejak awal sudah saya dan suami lirik karena melihat wedding teman yang memakai vendor ini. Selain itu, Resep Bunda Catering sudah memunculkan daftar harga paket wedding di website mereka. Ini keren sebenarnya. Notabene catering di Bandung memang punya website, tapi untuk harga tidak dicantumkan alias kita harus menghubungi lagi customer service. Nah, buat apa dong punya website?
 
Area Prasmanan Resep Bunda
Tamu undangan saya dan suami itu sebenarnya sedikit. Yang banyak memang di tamu orangtua kami. Undangan sekitar 350 orang, dikalikan dua menjadi 700 pax. Setelah search di website Resep Bunda Catering, pilihan pax yang ada hanya 500, 750, dan 1000 pax. Kalau dibandingkan dengan harga catering lain yang pasang harga per porsi baru dikalikan pax, akhirnya saya pilih saja paket Resep Bunda yang 750 pax. Saat itu, saya memilih Paket Andromeda (non dekorasi) untuk 750 pax. Sesuai yang ditawarkan oleh Resep Bunda, harga paket tersebut Rp 32.250.000, sudah termasuk 3 stall, 3 desert, dan sarapan.

Paket Andromeda terdiri dari buffet, berupa nasi, aneka daging standar, aneka ayam / ikan standar, aneka sop, aneka cah, air mineral, dan kerupuk. Untuk stall ada 3, desert 3, dan sarapan. Pilihan buffet, stall, dessert, dan sarapan sudah tercantum di dalam situs Resep Bunda Catering.

Dari pilihannya, saya pun mengambil menu-menu berikut ini:
  • Buffet: Nasi, Daging Kari, Ayam Suwir, Cah Brokoli Tofu, Macaroni Schotel.
  • Stall: Sate Ayam + Lontong, Baso Tahu, Chicken Cream Soup + Garlic Bread
  • Dessert: Buah Potong, Puding Fla, Es Goyobod
  • Sarapan: Lontong Kari, Teh, Kopi (plus Gula)

Nah, nilai plusnya, customer service Resep Bunda aktif melakukan follow up ke pelanggannya. Contoh unik dan keren ada di beberapa minggu sebelum hari pernikahan saya. Waktu itu saya dilayani oleh Teh Lela, salah satu CS Resep Bunda Catering. Asalnya, saya memilih Cream Soup untuk di buffet. Tapi, Teh Lela memberitahukan kalau menurut saran owner, cream soup sebaiknya diganti dengan macaroni schotel saja jika masih ingin ada makanan bernuansa pasta. Waktu saya tanya kenapa? Ternyata alasannya karena memang untuk sup ini tidak disediakan mangkuk lagi, jadi kalau memakai piring dari buffet, dikhawatirkan akan tumpah. Enaknya Resep Bunda memang seperti ini, CSnya aktif dan fast respon. Mungkin karena Resep Bunda Catering itu memang sudah ahli di bidang catering berbagai acara dan ada konsultan gizi dan makanannya juga. Jadi, Resep Bunda sudah tahu apa yang terbaik untuk pelanggan.

Area Stall dan Dessert

Untuk catering ini juga sudah termasuk dekorasi prasmanan dan gubukan. Untuk pilihan warna bisa disesuaikan dengan tema yang diinginkan. Waktu itu, saya pilih warna biru sesuai dengan warna konsep utama di acara pernikahan saya.

Stall Sate Ayam Resep Bunda Catering

Selain itu, pasca wedding, pihak Resep Bunda juga membantu untuk membungkus makanan yang berlebih. Biasanya kan yang ditakuti oleh para pengantin itu kalau makanan kurang. Tapi, Alhamdulillah sama Resep Bunda Catering, semuanya sudah diatur. Saya dan suami jadi cuma tinggal fokus saja pasang senyum di pelaminan.

Jadi, buat teman-teman yang berencana untuk menikah di tahun 2017 ini, lebih baik book sekarang saja di Resep Bunda Catering. Atau bisa menghubungi CS-nya dulu untuk tanya-tanya, bisa ke link berikut untuk kontaknya.

Buat yang butuh catering acara lainnya juga bisa lho ke Resep Bunda. Sudah ada paket-paketnya jadi lebih mudah memilih. Nah, selamat memilih catering ya bride-to-be!

Rating Vendor: 5/5

Comments

  1. They catered my wedding last month and they were amazing! Don't overlook these gorgeous NYC wedding venues!! It's something you have to check out in person. My family and friends could not stop talking about how good the food was and how sweet the staff was!

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Sebuah Ulasan Personal Untuk Album Dialog Dini Hari - Tentang Rumahku (2014)

Menerima album Dialog Dini Hari – Tentang Rumahku di meja kerja (waktu masih kerja), sama rasanya seperti saat menerima album OK Karaoke – Sinusoid di meja rumah. Ada rasa puas yang mengalir ketika memiliki album-album dengan package lucu-lucu itu, dan tentunya dengan materi yang tak lekang didengar telinga. Dan setelah saya cukup intensif mendengarkan lagu-lagu DDH—begitu grup musik folks ini biasa disapa—seperti biasa saya akan mengulasnya di blog ini. Sebelas track di album terbaru Dialog Dini Hari yang rilis 2014 ini agak sedikit berbeda dari album-album sebelumnya—saya agak lupa bulan apa rilisnya, kalau tidak salah saya membeli album Dialog Dini Hari ini sekitar bulan Juni-Juli. Mengapa saya katakan sedikit berbeda? Karena memang beda! Hehe. Dialog Dini Hari tetap membawakan musik yang sederhana, dengan permainan gitar akustik Dadang "Pohon Tua" yang melenakan itu, disambangi pertemuan bass Brozio Orah, dan drum dari Bli Deny Surya. Folks apa balada yang hidup dari kese…

Keajaiban di Pasar Senen

Kalau tidak salah ingat, saya pernah punya janji untuk mengisi blog ini lagi dengan ulasan buku. Dan kalau tidak salah ingat juga, saya pernah berjanji di tulisan sebelumnya kalau saya akan mengulas tentang buku yang memotret kehidupan seniman jadi-jadian di sekitar Pasar Senen, pada tahun 1950-an yang sudah lalu. Berhubung hari ini sedang ingin menulis, mungkin akan saya munculkan sedikit cerita tentang seniman Senen yang dipotret dalam tujuh belas cerpen garapan Misbach Yusa Biran.
Awalnya, tak banyak kisah yang diceritakan oleh Misbach Yusa Biran. Almarhum Misbach diminta menulis tentang kehidupan di Pasar Senen berikut senimannya atas usul seorang kawan dari sebuah majalah. Ketika tulisannya naik ke redaksi, ternyata tulisan itu hanya jadi semacam pengisi ruang kosong di majalah itu saja. Tapi, tanpa disangka-sangka, kisah yang ditertawai Misbach itu, rupanya ditertawai juga oleh para pembaca. Karena hal itulah, Misbach mulai giat memotret kisah para seniman Senen yang menamai di…

Mengatur Prioritas Budget Wedding Outdoor di Bandung

Hai! Selamat datang di posting blog pertama di bulan Maret ini sekaligus posting pertama setelah menikah. Kali ini, saya mau membahas tentang tips menyusun acara pernikahan outdoor tapi hemat. Hahaha. Ya, Alhamdulillah, 25 Februari 2017 lalu, saya resmi menikah. Sepanjang melewati proses persiapan pernikahan dan segala printilan lainnya, saya cukup kalem. Rusuh dan gugupnya malah pas udah mau masuk akad nikah. Tapi, setelah seminggu berlalu, kini yang tersisa hanya foto-foto yang jumlahnya ribuan dan hasrat untuk sharing tentang apa saja yang saya pelajari dari mempersiapkan pernikahan. :))

Pernikahan saya sebenarnya direncanakan secara dadakan. Awalnya, saya memilih tanggal di bulan April untuk acara pernikahan. Namun, karena satu dan lain hal, juga karena jadwal kuliah yang semakin padat dan bentrok, akhirnya acara itu saya majukan ke bulan Februari. Jadilah, saya dan suami mengurus segala hal secara dadakan. Hampir semua koordinasi dilakukan melalui whatsapp, dan untuk pemilihan v…