[Media Archive] Review 7 Divisi oleh Rania Anti

7 Divisi direview sama salah satu pembaca di sini: http://raniaanti.blogspot.com/2014/06/7-divisi-by-ayu-welirang.html

Review yang bikin semangat saya buat nulis macam-macam kisah petualangan lagi. Hehehe. Mungkin kalau spesifik sama satu genre, menyenangkan kali ya? Hehe. Macam Nicholas Sparks yang sukanya nulis drama, atau macam Jules Verne yang sukanya nulis petualangan bercampur fiksi ilmiah gitu?

Ya gitu deh.

Go check it out her blog, fellas! :)


Omaigat guys. Ini kayak pertama kali aku nulis post pake Bahasa Indonesia #gaknanya

BTW, aku kemaren habis beli buku. Aku pergi ke Gramedia PIM bareng kakek nenekku. Pertamanya aku mau beli komik namanya Hai Miiko!. Tapi, belom ada lanjutannya lagi. Jadi beli aja buku random. Waktu aku liat-liat, yang lain buku cinta (aku gak suka buku tentang cinta), terus liat satu-satunya buku dengan tema lain, yaitu 7 Divisi!

Oke, jadi di belakang tulisannya kayak begini :

... 7 hari. 7 pribadi. 7 alasan. 7 kemampuan:
7 Divisi ...

Surat-surat perekrutan misterius menghampiri tujuh anak manusia dengan latar belakang berbeda. Surat tersebut datang kepada mereka masing-masing dengan cara yang tak sama. Gitta, Ichan, Tom, Ambar, Dom, Bima, dan Salman. Tujuh orang ini tak pernah menyangka akan dipertemukan dalam suatu ekspedisi besar, dengan divisi sesuai kemampuan mereka masing-masing.

Pertemuan yang mengubah segalanya. Mengubah ritme hidup, mengembalikan masa lalu, dan menghilangkan yang lain. Berbagai kejadian menegangkan dan misteri-misteri mulai bermunculan ketika mereka mencoba menaklukkan sebuah gunung keramat. Rupanya, ada seorang lelaki misterius di balik ekspedisi besar itu. Dan ketika mereka menyadari sesuatu sedang terjadi, mereka sudah terlambat.

Ketika tim ekspedisi ini mulai solid, satu per satu dari mereka mulai disesaki tragedi. Mereka terpaksa dihadapkan pada pilihan pelik; kehilangan satu orang... atau satu tim sekaligus.

Dapatkah mereka menuntaskan ekspedisi ini? Dan akankah mereka tetap kembali utuh saat pulang?

***

Pokoknya, ceritanya bagus BANGET. Tokoh kesukaanku itu Ichan, Gitta, and Ambar. Mereka itu KEREN banget. Tapi aku agak sedih gara-gara salah satu dari mereka harus meninggal. Aku gak mau kasih tau namanya soalnya nanti aku spoiler. ^^ Temanya bagus ya. Jarang banget ada buku ceritanya tentang gunung. Ada beberapa penulisan istilah teknis yang salah, terus menurutku latar belakang setiap tokoh kurang jelas. Overall, buku ini bagus kok. I recommend this book.

Ratingku : 4,5 stars

Untuk Kak Ayu, keep on writing. :)

Comments

Popular posts from this blog

Sebuah Ulasan Personal Untuk Album Dialog Dini Hari - Tentang Rumahku (2014)

Keajaiban di Pasar Senen

Weekly Song - Oksigen (Sastra Akustik Dialog Dini Hari)