Posts

Showing posts from October, 2013

Berselingkuh Di Malam Minggu

Image
Sabtu lalu, tanggal 26 Oktober 2013, saya mencari hal yang berbeda untuk dihabiskan di malam Minggu. Bukan sekedar tidur pulas sampai Minggu siang, bukan nongkrong di kantor untuk menumpang internetan, atau mencuci dan menyeterika pakaian. Malam Minggu lalu, saya mencoba cari kegiatan baru, menonton teater.
Teater yang ini berbeda, sebab tidak seperti teater atau pementasan drama yang terakhir kali saya tonton di UIN Syarif Hidayatullah beberapa bulan lalu. Teater yang ini lebih serius, tentunya dengan tema yang serius pula. Maka, di malam Minggu ini, saya berselingkuh dengan teater sastra Universitas Indonesia. Saya berselingkuh dengannya dari malam Minggu saya yang biasanya saya habiskan untuk di depan komputer, mengulik kode atau deploy program di Linux. Saya berselingkuh dari mereka, hanya untuk melepas penat setelah seminggu bekerja, dengan menonton teater bertajuk "Multi-monolog Selingkuh"dari balkon Graha Bhakti Budaya, kursi nomor tiga.

Teater ini memperlihatkan ten…

Arsip Novel Pertama, Tujuh Divisi Untuk #PSA2

Image
Yeay!
Akhirnya, perencanaan novel Tujuh Divisi sejak bulan Desember 2011, bisa selesai di tahun ini. Dengan banyak pertimbangan dan edit sana-sini, akhirnya saya menyelesaikan draft novel pertama saya. 
Berhubung saat ini, Grasindo sedang membuka event kepenulisan, pertama-tama saya akan mencoba peruntungan untuk draft novel ini di acara Grasindo yang ini, yaitu Grasindo "Publishers Searching for Author 2" atau yang biasa disingkat #PSA2. 
Setelah sukses dengan event #PSA1, maka Grasindo mengadakan lagi acara yang sama, dengan tema "Novel Rasa Indonesia". Nah, selengkapnya ada di gambar berikut:


Nah, setelah menyelesaikan penggarapan naskah selama setahun lewat, akhirnya saya benar-benar menyelesaikannya di hari ini, lengkap dengan sinopsisnya. Dan rasanya campur aduk. Rupanya begitu ya rasanya jadi penulis, sehari-hari curi waktu menulis di kala kerja, atau mengambil waktu tidur untuk menulis. Atau bahkan, menulis saat makan siang. Pokoknya, menulis terus sehingg…