Segenggam Edelweis

Sunday, November 13, 2011

Segenggam Edelweis


Edelweis di Puncak Dewa


langit dewa merengkuh semesta
berhembus semilir angin sesak udara
meretas kelam dalam setitik cahaya
membawa kabar dari genggaman bunga

taman suryakencana menggariskan nyata
membaur dalam sesakan yang maya
menjauh dari sebentuk hipotermia
menahan nafas sejenak merasa berjaya

ini puncak yang dijanjikan
pada tiap kelana alam
untuk menggenapi pengembaraan
yang tak bersabda pada kalam

#segenggam edelweis yang bersedih
bogor, november '11

12 comments :

  1. pengin ikutan genggam edelweisnya boleh ga? :)

    ReplyDelete
  2. @Baha Andes: silakan. edelweis kan bunga untuk umum. :)

    ReplyDelete
  3. oh ya ,, emng pernah ke genggam beneran kah tuh edelwis nya

    ReplyDelete
  4. @al kahfi: pernah bang.. edelweis kering dari Gn. Cikuray dulu.. :'(

    ReplyDelete
  5. Mau ih nanem edelweiss di depan rumah. *bisa banget*

    ReplyDelete
  6. butuh perjuangan...
    butuh kesabaran...
    butuh ketangguhan...
    hanya untuk melihat dan menggenggam edelweis...
    edelwis menyiratkan makna bahwa puncak bukan tujuan...:D

    ReplyDelete
  7. Edelwis yang dulu pernah ku genggam kini entah dimana hikssssssss

    ReplyDelete
  8. @Sitti Rasuna Wibawa: huaaaahahaha nanem depan rumah ditangkep polisi entar.. ini aja nyolong dari gunung sambil dag dig dug.. sekarang kan ada aturannya nggak boleh cabut edelweis sembarangan.

    @Sam: yang penting udah sampe padang edelweis, berarti artinya udah sedikit lagi sampai puncak. jadi, kalo nggak sampe puncak juga nggak apa-apa. :D

    @@cikvee: iyaaaaaa dulu yang saya waktu dari cikuray juga ilang.. gara2 kering, dibuang sama ibu. T_T

    ReplyDelete
  9. waduh buat megang itu semua,hrus butuh pengorbanan waktu,tenaga,fisik demi sebuah kepuasaan batin yang tidak pernah kita temukan dikota besar

    ReplyDelete
  10. @Andy: iya.. kalo bosen di kota ya jalan-jalan ke kota juga, tapi yang sejuk.. bwehehehehe

    ReplyDelete
  11. aku jg pernah berfoto di tempat yg sama mba...
    kangen pgn ke sana lg :)

    ReplyDelete